Sabtu, 23 Februari 2013

Liburan di Pondok Huda

LIBURAN TERAKHIR KITA
Hallo , nama gua Heri. Panggil aja egi atau bogel :D
Disini gua mau sedikit berbagi cerita tentang masa liburan semester terakhir gua dan anak-anak kelasan. Rencana kita sih mau menyewa sebuah villa di daerah Cisarua, Bogor dan alhamdulillah villa yang kami inginkan pun dapat, meskipun cukup berat  juga untuk mendapatkan villa tersebut.
Ingin tau ceritanya selengkapnyaaa? Yuuuuk mariiiiiiiiiii..............

22 januari 2012 adalah waktu dimana sekolah kami yaitu SMKN 1 Gunung Putri melakukan kegiatan wajib setiap tahun yaitu pembagian rapot yang di khususkan untuk tingkat 12. Setelah semua siswa mendapatkan rapot masing-masing, kamipun (XII E2) berkumpul untuk merundingkan liburan yang telah jauh-jauh hari direncanakan yaitu menyewa villa di daerah cisarua, Bogor. Dan diputuskan fix tanggal 31 desemberlah kami akan menyewa villa tersebut  atau bertepatan dengan malam pergantian tahun. Yang jadi masalah sekarang adalah bagaimana cara gua untuk mengumpulkan untuk menyewa villa tersebut? Yang notabennya jarak rumah gua dengan yang lainnya berjauhan. Stop dulu berbicara masalah uang, sekarang mari kita bahas penyewaan villa yang cukup rumit....
Dihari minggu (lupa tanggal berapa) gua, reza, agung sama sodaranya si agung (panggil aja andi) sudah siap berkelana ke villa yang kami tuju untuk “membookingnya”. Cuuuuss otwlah kita ~
Seperti yang telah gua duga sebelumnya jalan menuju ke villanya itu tidak mudah karena banyak jalanan yang menanjak dan lebih-lebih dari jalanan puncak. Kalo si agung sih enak karena motornya kopling lah gua? Matik bos, ngeden sepanjang jalan, kasian juga sih sama motor gua haha
Sesampainya di villa kami berempat langsung saja ngobrol-ngobrol sama penjaga villanya (sebut aja mang yadi). Karena si andi itu udah kenal sama mang yadi jadi kami bertiga pun langsung cepat akarab karena orangnya juga sangat ramah. Setelah ngobrol panjang lebar bukan harga yang didapat melainkan kami malah dibawa ke si ibu pemilik villanya, karena katanya kalo mau nego soal harga langsung saja ke pemilik villanya. Setelah bertemu dengan pemilik villanya, tanpa panjang lebar dia langsung menawakan harga yang cukup tinggi. Negosiasi pun berlangsung cukup lama. Ditengah pembicaraan anak dari si ibu villa (cewe) memotong pembicaraan, karena dia kaget pas ngeliat si andi yang wajahnya sudah familiar baginya. Benar saja ternyata mereka berdua pernah latihan volly bareng di lapangan IVOGAB GBJ. Karena persoalan itu, akhirnya harga villa diturunkan (alhamdullilah) ada untungnya juga gua bawa si andi haha, tapi rencana yang awalnya tanggal 31 pun pupus karena sudah ada yang mengisi begitupun dengan tanggal 1. Diputuskanlah tanggal 2 januari 2013 kaami berangkat.... jreng jreng jreng
Langsung ke hari H 
Tanggal 2 januari 2013 jam 9 pagi semua anak sudah berkumpul di depan As-Salam. Tapi gua, minan sama ferdy agak ngaret. Jam setengah 10 kita bertiga baru sampai di As-Salam, ya maklumlah kami harus menyiapkan makanan yang di perlukan untuk di villa nantinya yang tak terhitung banyaknya.
Jam 10 kami berangkat dengan diawali berdoa bersama agar liburan kali ini menjadi liburan yang menyenangkan untuk kami semua plush agar diberi keselamatan pada saat di perjalanan.
sebelum dzuhur kami sudah sampai di villa, perasaan lelah selama perjalanan serasa sirna setelah disuguhkan pemandangan yang sangat indah. Wajar saja karena memang villa yang kami huni benar-benar berada di puncak gunung/bukit.
Semua sibuk, semua berbenah, PS yang kami bawa langsung kami pasang dengan TV berukuran 28 inc dan dvd pun langsung dinyalakan hingga volume full sambil karokean, pokoknya mantap dah. Setelah semua terpasang waktunya kami bersantai menikmati sejuknya udara di cisarua dan keindahan alam yang ada di hadapan kami. Ada yang main gaple, remi, ada juga yang main PS, laptop dan yang tidak pernah ketinggalan adalah narsis didepan kamera bhaha. Sore sekitar pukul 16:00, sebagian anak sudah melepas bajunya untuk berenang di kolam yang memang sudah tersedia divilla itu, byuuuuur !!! dingin yang dirasa karena memang airnya pun langsung pari gunung (mungkin).
Petang menjelang malam sekitar pukul 17:45 gua sama anyep ingin membeli sesuatu diwarung. Setelah di cari-cari akhirnya warung pun kita temukan, karena memang cukup jauh jaraknya. Saat kita pulang ternyata matahari sudah bersembunyi di balik langit alias sudah malam. Ada hal yang menyeramkan disini, yaitu saat gua sama si anyep pulang dari warung, tiba-tiba dari kejauhan kita berdua melihat seorang perempuan berbaju serba putih (11 12 sama daster) berdiri di bawah hutan jati yang sangat sepi sekali dengan seorang anak. Saat kami melintas didepannya alangkah terkejutnya kita, karena perempuan itu terus memperhatikan kita dengan sorot mata melotot dan dan leher yang panjang, sueerrrr serem itu.
Malam.............
Waktu malam hari divilla ternyata pemandangannya lebih bagus daripada siang, karena kalo malam hari kita bisa melihat kendaraan yang lalu lalang di jalanan puncak-cisarua. Pokoknya te ope begete dah :D
Kruk kruk kruk
Tanda perut sudah protes minta diisi, sebagian anak pun sibuk menyiapkan makanan untuk makan malam, sebagian anak mencari daun pisang untuk alasnya dan sebagian anak lainnya sibuk dengan kegiatannya masing-masing (main PS, foto-foto, main HP) yeyeyeyelaalala  haha
Kebersamaanlah yanng membuat makan malam ini menjadi semakin nikmat, selesai makan semua anak kembali sibuk dengan urusannya masing-masing tapi kebanyakan anak-anak banyak yang bersantai sambil menikmati secangkir kopi dan bercengkerama satu sama lain + ngobrol sama mang yadi si penjaga villa yang sedang bercerita tentang sejarah villa ini.
Kruuukkkk, suara perut gua sama anak-anak udah protes lagi aja, tanpa pikir panjang langsung saja jagung yang gua beli 7kg gua ambil 1, lalu dibakar. Mang yadi yang sejak tadi ngobrol sama gua pun langsung membantu menyalakan bara api. Melihat gua sama mang yadi yang sedang membakar jagung ternyata banyak anak-anak yang ikut-ikutan, dan kehangatanlah yang tercipta disaat sedang berkumpul seperti ini ditambah ditemani jagung bakar + pemandangan alam yang dapat membuat hati ini tentram tanpa banyak pikiran :D

Pukul 02:00
Sebagian besar anak-anak belum tertidur termasuk gua, ada cerita yang mungkin bisa menjadi pengalaman buat gua sama yang lain... ceritanya adalah.......
Villa yang kita sewa itu 2 lantai, nah pas baru sampe di villa siang tadi sebelum dzuhur semua anak pada sibuk milih-milih kamar yang bagus (gua juga) termasuk kamar yang ada di lantai 2, dalam waktu sekejap kamar sudah banyak yang membooking, itu terlihat dari tas-tas yang sudah tergeletak di atas kasur. 1 kamar di lantai bawah + 2 kamar di lantai atas sudah ada yang membooking semua tapi pada pengaplikasiannya pas mau tidur malem gaada satupun anak yang berani untuk tidur di lantai atas, karena emang suasananya pun udah bikin merinding (udah rebutan kamar pas siang tapi malemnya gaberani nempatin) haha akhirnya semua anak tidur di lantai bawah semua dengan matras yang diturunkan dari lantai atas
Jam 03:00 akhirnya gua bisa tidur, tapi baru aja tidur gua udah dibangunin si syamsul sama si eko agung di tantangin tidur di lantai atas, ya okelah jadi. Dan pada akhirnya pun gua, syamsul sama eko agung doang yang tidur di kamar lantai atas.
Jam 07:00 gua baru bangun (solat subuh bablas) dan yang pertama gua rasa itu adalah dingiiiiiiiiin, tapi ada aja yang lagi pada berenang kaya si agung nduut haha Kopi mungkin menjadi minuman yang sangat di cari anak-anak pas waktu itu :D
Jam 9 kabut udah sangat tebal bahkan saking tebalnya gua gabisa ngeliat apa-apa kebawah. Rasanya itu kaya lagi di atas awan, semuanya serba putih.
Selesai sarapan pagi semua pada sibuk berbenah karena galama lagi kami semua harus meninggalkan villa ini, dan semua persiapan telah selesai  waktunya buat pulang kerumah masing-masing.
Mungkin liburan kali ini adalah liburan yang terbaik dari yang paling baik yang pernah gua alami, karena disamping tempatnya yang sangat bagus juga ditemani oleh sahabat-sahabat terbaik gua.
Sekian dulu cerita dari gua mohon maaf kalo banyak kata-kata yang kurang baku, ya namanya juga masih pembelajaran.
Buat yang penasaran tempatnya kaya gimana, nih gua kasih beberapa contoh foto-foto kami selama disana ^^ cekidooooooooot...